vegetarian ramen

Kirain Restoran seafood, nggak taunya Restoran Ramen

Nyobain makan mie ramen di jepang enaknya rame-rame. Mie khas Negara matahari terbit ini sangat populer di Indonesia, nah begitu ada kesempatan nyobain makan ramen di Negara aslinya pasti nggak akan di lewatkan.

Sebenernya nggak sengaja mau makan mie ramen. Soalnya pas lewat di restoran kecium bau ikan bakar, begitu ngeliat di sebelah kiri ada restoran dengan baliho segede gaban dengan gambar seafood.

restoran ramen
restoran ramen, balihonya gak keliatan

Langsung lah kita masuk ke restoran, nggak taunya pas di dalam orang-orang lagi makan mie khas Jepang .  Jam di HP sudah menunjukkan jam 12 siang, perut dah keroncongan. Pas jam makan siang. Tanpa berpikir panjang lagi akhirnya kita putuskan makan mie Ramen. Haik!

Nggak ada Kasir

Begitu masuk bingung juga soalnya nggak bisa bahasa Jepang, semua menunya bahasa jepang. Yang ada di pintu masuk cuma mesin yang bertuliskan “ticket vending” dengan berbagai gambar dan harga.

ticket vending machine buat pesan ramen
ticket vending machine buat pesan ramen

Setelah ada orang Jepang yang menggunakan mesin, barulah tau kalo itu mesin untuk memesan makanan. Kamu tinggal memasukan uang ke mesin, kemudian pencet menu yang mau di pesan, keluar tiket, tiketnya kamu kasih ke pelayan, terus pesanan kamu di buatkan.  Keren man!

Setelah menunggu sekitar 10 menit mie ramen pesanan saya siap. Jeng Jeng.. wah dari baunya sangat khas. Mie kuning mirip mie instant di Indonesia dengan kuah miso yang panas, di taburi rebung iris dan sambal merah ditengah. Pas banget buat hawa dingin di Kushiro ini.

vegetarian ramen
yummyy..

O iya Kushiro merupakan kota kecil di utara jepang yang Kota Kushiro merupakan kota pelabuhan dan kota Kushiro dikenal juga sebagai “kota kabut”. Kota Kushiro terletak di bagian tenggara dari kota Hokkaido, dan berhadapan dengan Samudera Pasifik.

Di pelabuhan kota Kushiro masih mempertahankan suasana abad ke 20 yang bisa dilihat dari jalan-jalan yang ada di sekitar pelabuhan tersebut.  Jika kamu ingin melakukan wisata kuliner atau berbelanja Anda bisa mengunjungi Kushiro Fisherman’s Wharf, tempat tersebut merupakan tempat terpopuler yang dikunjungi oleh penduduk setempat dan wisatawan.

Lanjut lagi ke resto Ramen, restoran ramen ini sibuk banget. Meja panjang khas “warteg” yang bisa menampung 10 an orang kalo penuh ini ramai dikunjungi orang yang dating dan pergi.

makan ramen
makan ramen enaknya rame rame guys!

Uniknya kalau meja sudah penuh, orang yang mau makan sabar menunggu sambil berdiri alias antri sampai ada kursi yang sudah kosong. Salut deh sama Negara sakura ini.

cook dan waitress siap melayani anda
cook dan waitress siap melayani anda

Kalah jauh Negara yang jauh disana, Cuma bisa bertanya “kapan ya punya kesadaran dan kesabaran antri kaya gini?”

Restorannya kecil tapi bersih. Juga ada free wifi yang kenceng banget. Tapi  jangan salah, kalo di adu sama Ali Topan anak jalanan masih kalah wifi nya. :v

Nah kalo kamu jalan-jalan ke Jepang, pastikan cobain mie Ramen nya ya!

Baca Juga : Nihon Eyokoso

 


Leave a Reply